Beasiswa Luar Negeri Tanpa Batasan Usia dari 7 Negara Fully Funded

Beasiswa Luar Negeri Tanpa Batasan Usia dari 7 Negara Fully Funded

KAMPUSPEDIA - Kamu lagi cari informasi beasiswa luar negeri tanpa ada batasan usia ? Dengan biaya penuh atau fully funded. 

Nah kamu bisa coba ada setidaknya 7 negara yang menyediakan atau menawarkan beasiswa penuh kepada calon penerimanya. 

Salah satu alasan seseorang yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena ketidakmampuan dalam biaya.

Ya karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan ke jenjang lebih tinggi seperti kuliah.

Bahkan ada yang tidak melanjutkan pendidkkan ke bangku sekolah menengah atas atau SMA karena keterbatasan dana. 

Biaya pendidikan yang begitu super mahal, tentunya membuat orang tua dan para peserta didik berpikir dua kali dalam melanjutkan sekolahnya. 

Begitu juga bagi yang sudah lulus di tingkat SMA/SMK/MA, yang akan punya rencana untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Juga memikirkan dua kali. Namun, baru baru ini banyak kok ada beasiswa luar negeri yang ditawarkan oleh berbagai instansi resmi baik dari pemerintah dan lembaga.

Oleh karena itu, ada kesempatan dan peluang terbuka lebar jika kamu ingin melanjutkan pendidikan kuliah ke luar negeri dengan dibiayai atau gratis terbuka lebar.

Bahkan beasiswa kali ini mendapatkan tawaran fully funded atau beasiswa penuh dibiayai oleh penyedia yang ada di tujuh negara berikut ini. 

Asyiknya, tawaran yang diberikan kali ini tanpa adanya batasan usia. Itu artinya bagi kamu yang punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Masih terbuka peluang. Karena tidak ada batasan umur yang menjadi kegagalan syarat dan administrasi, pada beasiswa lainnya. 

Lalu, siapa saja tujuh negara yang menawarkan beasiswa luar negeri tanpa batasan usia tersebut ? dan enaknya di biayai penuh atau fully funded. 

Dilansir KampusPedia dari akun instagram @fadiahmukhsen, ia menjelaskan ada beberapa beasiswa luar negeri yang menawarkan dan dibiayai penuh. 

Mahasiswa Sakarya University, Fadiah Mukhsen mengatakan bahwa beasiswa kali ini diberikan dengan tanpa batasan usia. 

Ia menyebut bagi yang terhalang dengan batasan usia pada pendaftaran beasiswa luar negeri lainnya. 

Silahkan untuk mencoba beberapa rekomendasi beasiswa luar negeri berikut ini. Mulai dari negara Pemerintah Swedia hingga Hungaria.

"Kalau kamu mau daftar beasiswa luar negeri. Tapi terhalang batasan usia, 7 beasiswa fully funded ini cocok banget buat kamu," katanya, dikutip KampusPedia, Kamis, 18 November 2021.

Dia pun menuturkan beasiswa ini ada di tujuh negara di dunia. "Langsung aja yang pertama ada, Swedish Institute-Scholarship for Global Proffesionals dari Pemerintah Swedia," jelasnya.

Kemudian, selanjutnya yang kedua ada AAS atau Australia Awards Scholarship dari Pemerintah Australia. 

"Yang ketiga ada fullbright scholarship dari Pemerintah Amerika Serikat. Kemudian, yang ke empat ada Chevening Scholarship dari Pemerintah United Kingdom Inggris," ungkapnya.

Lanjutnya, ada beasiswa yang terbuka untuk seluruh warga negara di Asia yaitu dari negara Korea Selatan.

"Kemudian yang ke 5 ada Posco Asia Fellowship atau beasiswa di Korea Selatan dan ini terbuka untuk semua warga negara asia," paparnya.

Begitu juga ada beasiswa dari kementerian negara Belanda. "Terus yang keenam ada OKP atau Orange Knowledge Program, yaitu beasiswa dari Kementerian Luar Negeri Belanda," imbuhnya.

Terakhir, ia memaparkan beasiswa yang bisa untuk jenjang S1 hingga S3 di Negara Hungaria. 

"Dan yang terakhir ada beasiswa Stipendium Hungaricum atau beasiswa untuk berkuliah S1, S2 dan S3 di Negara Hungaria," pungkasnya. 

Nah itulah sekilas penjelasan dan pemaparan mengenai topik Beasiswa Luar Negeri Tanpa Batasan Usia dari 7 Negara Fully Funded. 

Sumber Referensi : Instagram dari @fadiahmukhsen

Sumber Foto : www.pixabay.com

Related Posts

Posting Komentar