Terbaru, Beasiswa Luar Negeri Tanpa Minimal Nilai IPK di 6 Negara Ini

Terbaru, Beasiswa Luar Negeri Tanpa Minimal Nilai IPK di 6 Negara Ini

KAMPUSPEDIA - Pingin kuliah dengan beasiswa luar negeri tanpa ada syarat minimal nilai IPK ? Coba nih 6 beasiswa dari negara berikut ini.

Wah, emang ada ya negara di luar negeri menyediakan beasiswa untuk pelajar atau calon mahasiswa dengan syarat tanpa minimal nilai IPK.

Kuliah di luar negeri memang sudah menjadi impian dan motivasi banyak orang. Karena selain menadapat ilmu.

Seseorang yang kuliah di luar negeri juga punya kebanggaan tersendiri. Apalagi sampai mendulang prestasi untuk membanggakan nama negara Indonesia di kancah internasional.

Saat ini memang ada banyak tawaran yang disediakan oleh pihak kampus luar negeri maupun pemerintah luar negeri, dan lembaga terkait lainnya.

Mengenai tawaran beasiswa luar negeri. Untuk pelajar, mahasiswa Indonesia. Kian hari makin banyak tawaran tersebut diberikan.

Bahkan syarat dan ketentuannya juga berbagai macam berkas administrasi mesti dipersiapkan.

Mulai dari ijazah SMA bagi yang ingin melanjutkan kuliah S1, ijazah S1 bagi yang ingin melanjutkan kuliah S2, begitu juga seterusnya.

Selain dengan syarat administrasi, seperti identitas, pasport, atau dokumen pendukung lainnya, seperti sertifikat, TOEFL/IELTS.

Seseorang calon mahasiswa yang ingin kuliah ke luar negeri juga mesti memperhatikan nilai atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). 

Setiap kampus luar negeri yang dituju pasti akan berbeda beda dalam memberikan syarat dan ketentuan pendaftaran.

Misalnya untuk nilai atau IPK terkadang sebagian orang memiliki kendala untuk memenuhi syarat tersebut. 

Apalagi nilai atau IPK nya tidak memenuhi persyaratan yang diberikan oleh kampus atau lembaga terkait, untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Oleh karena itu, teman teman jangan sedih ya, karena ada kok beasiswa luar negeri yang diberikan tanpa menggunakan syarat minimal nilai atau IPK.

Setidaknya ada enam tujuan beasiswa atau Negera yang menyediakan tawaran beasiswa kuliah ke luar negeri, tanpa mininum nilai IPK.

Apa sih jenis beasiswa dari Negera tersebut ? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, baca penjelasan dan ulasan dari Mahasiswi Sakarya University, Fadiah Mukhsen dibawah ini ya.

Ia menceritakan ada beberapa negara yang menawarkan beasiswa tanpa nilai IPK bagi mahasiswa.

"Kalau kamu lulus sekolah dengan nilai akhir yang rendah, atau lulus kuliah dengan IPK yang rendah," katanya, dilansir KampusPedia dari akun Instagram @fadiahmukhsen, Selasa, 23 November 2021.

Dia menyebut beasiswa ini cocok untuk yang memiliki nilai IPK rendah, karena syaratnya tidak tergantung pada IPK.

"Tapi mau kuliah dengan beasiswa ke luar negeri, lima beasiswa ini cocok banget buat kamu," ujarnya.

Lanjutnya untuk yang pertama ada beasiswa France Excellence Scholarship beasiswa untuk berkuliah di negara Perancis.

"Dan beasiswa ini tidak mematok IPK sama sekali. Yang kedua, ada beasiswa dari Ministry of Foreign Affairs anda Internasional Cooperation Italy," sebutnya.

"Atau MAECI Italy Scholarship, yaitu beasiswa di negara Italia, dan beasiswa ini tidak mematok IPK juga," imbuhnya.

Kemudian selanjutnya untuk yang ketiga ada beasiswa dari Manaaki New Zealand Scholarship, beasiswa untuk berkuliah di negara Selandia Baru.

"Dan juga beasiswa ini tidak mematok persyaratan minimal IPK sama sekali. Yang ke empat ada GKS, Global Korea Scholarship Min GPA 2.64 atau beasiswa untuk berkuliah S1, S2 dan juga S2 di Korea Selatan," jelasnya.

Kemudian untuk yang kelima ada Australia Awards Scholarship Min GPA 2.90, beasiswa untuk berkuliah S2 dan S3 di Australia.

"Dan yang terakhir ada beasiswa USAID Scholarship Min GPA 2.75 untuk berkuliah S2 di Amerika Serikat," pungkasnya.

Nah itulah sekilas informasi penting mengenai topik pembahasan Terbaru, Beasiswa Luar Negeri Tanpa Minimal Nilai IPK di 6 Negara Ini.

Sumber Referensi :

Instagram @fadiahmukhsen

Sumber Foto :

www.pixabay.com

Related Posts

Posting Komentar