Apa Itu Beasiswa YTB Turki ? Ini 8 Alasan Kenapa Harus Apply

Apa Itu Beasiswa YTB Turki ? Ini 8 Alasan Kenapa Harus Apply

KAMPUSPEDIA - Sudah pada tahu belum apa itu beasiswa YTB Turki ? Nah beasiswa luar negeri ini adalah Turkiye Burslari yang merupakan program beasiswa dari pemerintah Turki.

Yang mana mencakup untuk mahasiswa asing di jenjang S1 S2 S3 serta penempatan di universitas hingga mendapatkan dukungan penuh atau dibiayai penuh atau fully funded.

Lalu kenapa sih kamu harus Apply atau mendaftarkan di beasiswa luar negeri ini ? Simak penjelasan alasan dan keuntungannya.

Pengalaman ini diceritakan langsung oleh Mahasiswi Sakarya University Fadiah Mukhsen, seperti dilansir Kampus Pedia dari instagram @fadiahmukhsen, Kamis, 23 Desember 2021.

Ia menuturkan setidaknya ada delapan alasan kenapa mesti mendaftarkan diri pada beasiswa luar negeri di Turki tersebut. 

"8 Alasan Kenapa Sih kamu harus apply beasiswa YTB Turki," katanya.

Dia melanjutnya untuk yang pertama beasiswa ini adalah beasiswa termudah di dunia. Karena tahapannya cuman dua yaitu hanya seleksi berkas dan wawancara.

"Kemudian kamu juga gak perlu toefl atau ielts untuk mendaftar beasiswa ini karena toefl atau ielts itu opsional. Tergantung kampus dan jurusan yang kamu tuju," paparnya.

"Kemudian yang ketiga kamu tidak perlu daftar atau lolos di universitas di Turki dulu , jadi kalau misalnya kamu lolos beasiswa," imbuhnya.

Mahasiswa asal Indonesia ini pun mengatakan ketika lolos beasiswa secara langsung mendapatkan tempat di kampus atau uniersitas tujuan. 

"Kamu otomatis lolos ke kampus tujuan, dan yang paling membahagiakan adalah beasiswa ini adalah bersifat fully funded alias semua biaya ditanggung," sebutnya.

Ia mengingatkan agar para pendaftar beasiswa luar negeri ini di Turki. Ketika lolos tidak perlu khawatir mengenai biaya hidup.

"Jadi kamu gak perlu khawatir lagi tentang biaya hidup di Turki, dan yang kelima kamu tidak perlu mempertahan IPK yang tinggi," jelasnya.

Lebih menariknya lagi, beasiswa dari Pemerintah Turki atau Turkiye Bulslari ini tidak wajib untuk terus mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK.

"Jadi kalau pun IPK kamu rendah dibawah 2.00 sekali pun kamu gak bakal diberhentiin dari beasiswanya, paling uang jajan kamu doang yang dipotong," tegasnya.

"Gimana tertarik gak," ucapnya.

Ia melanjutkan untuk alasan keenam, bagi mahasiswa penerima beasiswa yang tidak bisa tepat waktu menyelesaikan kuliah. 

"Kalau kamu belum bisa lulus tepat waktu, kamu boleh exend atau perpanjang waktu kuliah kamu. dan menariknya uang gaji beasiswa kamu tetap mengalir," ucapnya.

Kemudian, untuk yang ketujuh ini kabar bahagia banget untuk kalian yang sudah berkeluarga, karena misalkan kalian sudah menikah atau pun punya anak sekalipun.

"Kalian boleh banget bawa keluarga ke Turki, dan alasan yang terkahir adalah Turki negara yang sangat ramah muslim," terangnya. 

"Makanan halal bisa kalian temukan dimana mana dan alhamdulillahnya adzan berkumandang 5 kali sehari dari seluruh penjuru masjid di negeri dua benua ini," sebutnya.

"Gimana tertarik nggak untuk daftar beasiswanya ? Kalau mau tahu infonya lebih lanjut kalian bisa ikutin kelas persiapan beasiswa YTB Turki bersama aku," tutupnya.

Nah itulah sekilas penjelasan dan pembahasan singkat mengenai topik Apa Itu Beasiswa YTB Turki ? Ini 8 Alasan Kenapa Harus Apply.

Kunjungi : https://tinyurl.com/KelasYTBFadiahBatch1

Related Posts

Posting Komentar