Cara Daftar Beasiswa Pemerintah Turki-Turkiye Burslari, Ini Tipsnya

Cara Daftar Beasiswa Pemerintah Turki-Turkiye Burslari, Ini Tipsnya

KAMPUSPEDIA - Mau tahu gimana caranya daftar beasiswa luar negeri dari pemerintah Turki yang dibiayai penuh atau fully dunded ?

Simak tips dan cara dari Mahasiswa Sakarya University, yaitu Fadiah Mukhsen, mari pelajari dengan seksama ya.

Penghujung akhir 2021 sudah semakin dekat. Lantas, apakah kamu sudah punya rencana untuk mendaftarkan diri untuk kuliah di Turki.

Dengan beasiswa luar negeri yang ditawarkan dan disediakan oleh Pemerintah Turki sendiri dengan dibiayai penuh atau fully funded.

Sebelum itu, coba yuk daftar online dulu. Gimana caranya ? Ikuti langkah langkahnya berikut ini. Disampaikan oleh Mahasiswa Sakarya University, yaitu Fadiah Mukhsen.

Dilansir KampusPedia dari instagram resminya, @fadiahmukhsen. Ia membagikan tips dan cara melalui ungahan video singkat.

"Wah tahun 2021 udah hampir berakhir nih, kamu udah coba daftar beasiswa penuh dari Pemerintah Turki belum ?," sebutnya, dikutip pada Selasa, 21 Desember 2021.

Dia melanjutkan kalau belum yuk kita coba daftar bareng bareng ! Jadi pertama buka dulu di web tbbs, (https://tbbs.turkiyeburslari.gov.tr/auth/register).

"Kemudian akan muncul seperti ini, dan klik register. Setelah register, bakal muncul data yang harus kalian isi, seperti ini, nah isi aja dengan nama," ucapnya.

"Kemudian nama tengah, nama belakang.Kemudian jenis kelamin. Terus lanjut lagi ke nationality atau kebangsaan, pilih sesuai kebangsaan kamu," ungkapnya.

Setelah itu langsung isi email 2 kali dan juga password 2 kali. Terakhir isi pertanyaan rahasia dan juga jawabannya. Ini pertanyaan kalian buat sendiri. 

"Eh malah gagal, ternyata aku lupa isi tanggal lahir," sebutnya.

"Jangan lupa isi tanggal lahir kalian yang benar sesuai ktp. Terus datanya kalau lengkap langsung aja klik save," jelasnya.

"Bakal muncul seperti ini dan klik aja approve dan save. Kalau udah muncul kayak gini, berarti akun kamu telah berhasil terdaftar," paparnya.

Kemudian, selanjutnya dan jangan lupa klik link aktivasi yang dikirimkan ke email. Setelah kalian klik link itu maka akan diarahkan langsung ke homepagenya Turkiye Burslari.

"Dan kalian bisa log-in ulang pakai alamat email dan password kalian. Jadi deh akun Turkiye Burslari kalian," pungkasnya.

Nah itulah sekilas penjelasan mengenai Cara Daftar Beasiswa Pemerintah Turkiye Burslari, Ini Tipsnya Terbaru.

Selengkapnya bisa kunjungi videonya disini ya : https://www.instagram.com/p/CXnmGZUAQez/

Related Posts

Posting Komentar